Apa itu Toksisitas Tanaman?

Apakah ada makhluk yang membuat makanan dari tanaman Anda? Mari kita lihat cara menarik tanaman melindungi diri dari dimakan.

Toksisitas tanaman adalah proses kimiawi yang terjadi secara alami dari tanaman yang mempertahankan diri agar tidak dimakan (herbivora). Beberapa tanaman membuat atau mengeluarkan apa yang disebut metabolit sekunder tanaman. Tujuannya adalah untuk bertahan melawan herbivora. Ini adalah proses yang paling berhasil — tanaman telah melakukan ini selama jutaan tahun! Misalnya, getah beracun dari pohon karet melindunginya dari banyak herbivora.

Tidak semua metabolit sekunder tumbuhan menolak, dan beberapa mungkin benar-benar menarik makhluk pemakan tumbuhan. Beberapa metabolit mengiritasi, tetapi tidak fatal. Misalnya, aroid seperti Pothos membuat kristal raphids yang mengiritasi fisik, tetapi tidak berakibat fatal. Jus sukulen mentah juga tidak berakibat fatal, tetapi dapat menyebabkan muntah. Dan limonene adalah senyawa yang memberi lemon aroma jeruk mereka, dan meskipun sangat mematikan bagi ngengat, itu menyenangkan bagi manusia.

Ingat, racun tanaman dapat membuat kita sakit atau lebih buruk, tetapi hanya jika dikonsumsi. Selama dan Anda tidak mengunyah tanaman hias Anda, Anda akan baik-baik saja. Tapi bagaimana dengan hewan peliharaan Anda yang penasaran?

Kucing dan anjing adalah hewan yang berbeda, tetapi cenderung mengunyah tanaman karena alasan yang sama. Sebagian besar waktu itu karena mereka bosan atau kurang terstimulasi. Kami merekomendasikan membawa pulang mainan hewan peliharaan baru ketika Anda membawa pulang tanaman baru untuk membantu mengalihkan perhatian mereka, atau menempatkan tanaman baru di tempat yang jauh dari jangkauan mereka. Beberapa hewan peliharaan tidak akan tertarik dengan tanaman Anda sama sekali, tetapi yang lain akan tertarik.

Jika Anda mencari tanaman baru yang aman untuk hewan peliharaan, Anda dapat melihat daftar ASPCA, atau mengikuti salah satu rekomendasi kami di bawah ini.

Palm ruang tamu


Alam Parlour Palm yang santai dan nuansa tropis membuatnya menjadi tanaman hias yang populer. Bahkan, telah dibudidayakan sejak era Victoria karena ketahanannya terhadap kondisi dalam ruangan dan kebiasaan pertumbuhan vertikal.

Pabrik Udara Xerographica


Jika teman berkaki empat Anda suka menggali tanah (atau campuran pot), lewati kekacauan dan coba tanaman udara. Tanaman epifit ini seperti patung hidup untuk ruang Anda, tidak perlu penanam atau pot.

Ular Calathea


Juga disebut tanaman doa, Calathea Rattlesnake mengangkat dan menurunkan daunnya dari siang ke malam, sebuah fenomena yang disebut nyctinasty (lihat selang waktu di sini). Terlepas dari namanya, itu tidak akan menggigit jika dikunyah.

Calathea Makoyana


Varietas Calathea populer lainnya, Makoyana disebut sebagai tanaman merak karena daunnya yang hijau bergelombang panjang dengan pola sapuan kuas hijau tua dan bagian bawah ungu tua.

Temukan lebih banyak tanaman hias yang aman untuk hewan peliharaan di sini.

Summary
Apa itu Toksisitas Tanaman?
Article Name
Apa itu Toksisitas Tanaman?
Description
Apakah ada makhluk yang membuat makanan dari tanaman Anda? Mari kita lihat cara menarik tanaman melindungi diri dari dimakan.