Jamur di plot – apakah mungkin menanam jamur di kebun?

Menanam jamur di kebun Anda sendiri adalah impian banyak pecinta jamur. Ini tidak mudah, tetapi dengan banyak ketekunan dan keberuntungan, itu bisa berhasil.
Hidangan dengan jamur liar dalam peran utama menempati tempat penting dalam masakan Polandia. Tetapi untuk mempersiapkannya, pertama-tama kita harus pergi ke hutan untuk mencari jamur. Sayangnya, peminatnya banyak, sehingga tidak semua musim jamur berhasil. Mungkin itu sebabnya kami semakin berusaha menumbuhkan organisme ini di kebun kami sendiri, meskipun upaya seperti itu sering kali tidak berhasil.

Sayangnya, budidaya jamur hutan, yang disebut Mikoriza (hidup bersimbiosis dengan tanaman lain), tugas ini jauh lebih sulit daripada budidaya jamur atau jamur tiram, meskipun tugas ini bukan yang termudah. Mereka memiliki sejumlah kondisi yang agak spesifik yang memastikan pertumbuhan dan perkembangan mereka, yang sulit untuk direproduksi dalam kondisi buatan yang dibuat oleh tangan manusia. Ini bukan pertama kalinya meniru alam terbukti cukup menantang.

Jamur di kebun atau kondisi yang diperlukan untuk pengembangan miselium

Kereta yang tumbuh di taman dekat pohon birch. Beras. Michal Laszczak
Memahami penyebab yang menghambat budidaya jamur liar di kebun harus dimulai dengan hubungan khusus antara miselium organisme ini dan akar pohon tempat mereka hidup dalam simbiosis.

Saat mengumpulkan jamur, kami hanya memperoleh bagian di atas tanahnya, yang disebut tubuh buah, sedangkan bagian terpenting tetap di bawah tanah. Namun, baik sporokarpus maupun miselium tidak mengandung klorofil dalam jaringannya, sehingga mereka tidak dapat makan sendiri, seperti tanaman.

Akibatnya, mereka mengembangkan cara lain untuk mendapatkan makanan, yang paling umum adalah simbiosis dengan akar tanaman herba dan pohon. Tuan rumah memberi mereka elemen yang diperlukan untuk kehidupan dan perkembangan (produk fotosintesis), dan jamur mengimbangi transfer air, mineral, dan senyawa berharga lainnya ke jaringan tanaman.

Hubungan ini, bagaimanapun, sangat kompleks karena kadang-kadang hanya jenis tanaman tertentu yang dapat hidup berdampingan dengan jenis jamur tertentu. Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui hubungan ini dan memilih jamur yang tepat untuk pohon yang tepat, berkat itu ia dapat tumbuh.

Misalnya, kambing tumbuh di dekat birch (pembibitan nenek dan kotarz merah) dan aspen (kumbang rusa merah), jamur porcini di sebelah pinus, cemara, beech atau oak, dan anak kucing berinteraksi dengan pinus (jika tanahnya tidak terlalu subur). ) dan larch.

Menyediakan pohon yang tepat untuk jenis jamur tertentu bukanlah jaminan keberhasilan. Keberhasilan juga terdiri dari beberapa faktor lain seperti tanah, kondisi cuaca, dan keberadaan organisme lain. Hutan memiliki jenis tanah yang khusus. Biasanya ditutupi dengan lapisan tebal bahan organik yang terdegradasi dan lembab dari daun, jarum dan kayu.

Tahukah Anda bahwa jamur baik untuk kesehatan? Cari tahu propertinya

Di kebun, kami tidak mengizinkan struktur khusus seperti itu dibangun, jadi fakta ini saja akan menjadi kendala besar bagi jamur. Selain itu, jamur liar juga mendapat manfaat dari asosiasi dengan organisme lain, seperti bakteri yang menyertai tanaman dan jamur lainnya, yang berarti bahwa menumbuhkan spesies favorit Anda hanya dapat dilakukan di kawasan hutan atau di dekat hutan.

Cara menanam jamur di situs


Kami mulai tumbuh dengan akuisisi “stek”. Ini bisa berupa spora, yang hampir tak terhitung jumlahnya di bawah topi dewasa, atau hifa miselium, yang dapat dibeli dari perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pembuatan vaksin mikoriza. Dalam kasus pertama, kami meletakkan tutup jamur di bagian belakang ke tanah, setelah sebelumnya menggali lubang kecil di tempat lembab yang terletak di dekat akar pohon yang cocok. Ini adalah metode yang relatif sederhana, tetapi memberi Anda peluang kecil untuk berhasil.

Anda bisa menanam jamur ini – pelajari cara menanam jamur tiram di kebun

Hasil yang jauh lebih baik dapat diperoleh dengan menerapkan pohon khusus pada akar pohon yang dipilih. vaksin jamur (namun, perlu diingat bahwa spesies beracun juga dapat muncul). Namun, dalam kedua kasus, kita harus menunggu setidaknya 2-3 tahun untuk efek pertama (miselium harus menerima dan tumbuh dengan baik), dan kita tidak pernah bisa benar-benar yakin akan keberhasilan seluruh operasi.

Jamur apa yang Anda suka atau buat kondisi yang cocok untuk menanam jamur


Saat memutuskan untuk melakukan upaya seperti itu, mari kita coba menciptakan kondisi yang sedekat mungkin dengan jamur alami. Mari kumpulkan daun, jarum, atau serpihan kulit kayu yang membusuk di bawah masing-masing pohon dan jangan ganggu proses yang terjadi di dalamnya. Selain itu, mari kita lihat lebih dekat rasa dan harapan spesies ini untuk melihat apakah kita dapat menyediakan semua yang dibutuhkannya untuk tumbuh.

Misalnya, jamur putih yang berharga (jamur cep) tidak hanya membutuhkan kedekatan pohon yang cocok, tetapi juga keberadaan bakteri yang agak spesifik di substrat dan kedekatan spesies grebe tertentu. Itu sebabnya kita tidak akan melihatnya di tempat yang jauh dari hutan. Rydz mleczaj membutuhkan kedekatan dengan pinus dan cemara dan kelembaban tanah yang baik. Yang paling bisa kita harapkan adalah lumpur jika ditempatkan di media yang tidak terlalu banyak, lembab dan ringan, di dekat pinus biasa (shiitake umum) atau larch (buttermilk kuning).

Summary
Jamur di plot
Article Name
Jamur di plot
Description
Menanam jamur di kebun Anda sendiri adalah impian banyak pecinta jamur. Ini tidak mudah, tetapi dengan banyak ketekunan dan keberuntungan, itu bisa berhasil.