Marigold (Tagetes)

Marigold adalah tanaman tempat tidur tahunan yang brilian yang menambah warna ke taman mana pun. Ada beberapa jenis yang berbeda, yang bervariasi dalam ukuran bunga mereka, dan mereka datang dalam berbagai warna, termasuk kuning, oranye, merah, mahoni, bicolors dan bahkan putih. Mereka memiliki aroma yang khas, yang digunakan banyak tukang kebun untuk mencegah kutu keputihan dari tanaman mereka yang lain dengan menanam marigold di antara mereka.

Cara menanam marigold


Budidaya


Marigold membutuhkan posisi yang cerah, karena mereka berbunga buruk di tempat teduh. Mereka membutuhkan tanah yang dikeringkan dengan baik yang menahan kelembaban selama periode berbunga musim panas mereka. Pastikan untuk menggali banyak bahan organik ke dalam tanah yang mengering dengan cepat di musim panas.

Varietas marigold


Ada tiga jenis utama – marigold Prancis (Tagetes patula), marigold Afrika yang lebih besar (Tagetes erecta) ditambah triploid – persilangan antara marigold Prancis dan Afrika – dan marigold signet berbunga tunggal (Tagetes tenuifolia) dengan bunga sederhana seperti daisy.

Menabur marigold


Tabur benih pada bulan Maret / April di nampan benih atau baki steker yang diisi dengan kompos penabur benih pada suhu 21-24 ° C (70-75 ° F). Tutup ringan benih dengan lebih banyak kompos dan tetap lembab.

Ketika bibit cukup besar untuk ditangani, transplantasi secara individual ke dalam baki sel atau pot kecil dan tumbuh dalam kondisi dingin sekitar 10 ° C (50 ° F).

Tanam di luar pada akhir Mei atau awal Juni ketika salju terakhir berakhir, setelah mengeras – secara bertahap menyesuaikannya dengan kondisi luar ruangan selama 10-14 hari.

Lokasi penanaman yang disarankan dan jenis kebun


Perbatasan dan tempat tidur bunga, teras, wadah, bunga potong, taman kota dan halaman, pondok dan taman informal, taman margasatwa.

Cara merawat marigold


Jaga agar tanah tetap lembab, terutama selama periode kering yang berkepanjangan, memberi tanaman air menyeluruh seminggu sekali. Tanaman dalam wadah mungkin perlu disiram setiap hari atau setiap hari selama musim panas.

Untuk memastikan berbunga panjang yang andal, mereka akan membutuhkan banyak makanan. Memberi makan secara teratur sepanjang musim panas dengan pakan cair kalium tinggi ketika Anda menyiram akan membantu mempromosikan berbunga terus menerus hingga musim gugur.

Tanaman deadhead secara teratur agar mereka terus berbunga.

Marigold berbunga besar dapat menghasilkan bunga ‘lembek’ di musim panas yang lembab dan basah. Lepaskan bunga yang rusak segera untuk menjaga tampilan terlihat bagus.

Summary
Marigold (Tagetes)
Article Name
Marigold (Tagetes)
Description
Marigold membutuhkan posisi yang cerah, karena mereka berbunga buruk di tempat teduh. Mereka membutuhkan tanah yang dikeringkan dengan baik yang menahan kelembaban selama periode berbunga musim panas mereka.