Menanam rosemary di rumah dan kebun

Rosemary dapat ditanam di rumah dan di kebun. Dan ini layak dilakukan, karena rosemary menambah rasa pada hidangan, dan bagi kita – kecantikan dan kesehatan.


Rosemary – semak harum


Rosemary adalah tanaman milik keluarga jasnotowatych. Di alam, ditemukan terutama di Eropa dan cekungan Mediterania. Beberapa spesies mencapai ketinggian 50 hingga 150 cm dan ditandai dengan aroma yang kuat.

Rosemary memiliki daun kecil yang mengingatkan pada struktur duri konifer, yang berwarna kehijauan-zaitun. Bunga tanaman ini berwarna biru atau agak ungu, terbentuk pada cabang-cabang daun.

Menumbuhkan Rosemary


Rosemary merespons posisi cerah, tumbuh dengan baik di tanah berkapur dengan pH basa. Anda tidak perlu menyiramnya terlalu sering karena ia tumbuh dengan baik di tanah yang kering. Rosemary ditaburkan di musim semi dari April hingga Mei. Bibitnya bisa ditaruh di tanah atau pot.

Tanaman ini tidak terlalu tahan terhadap embun beku, jadi disarankan untuk menanamnya dalam wadah. Pada tahap awal pertumbuhan, tanaman harus disiram secara teratur. Dari waktu ke waktu, bagian atas pucuk dipotong, karena ini memiliki efek positif pada kepadatannya.

bibit rosemary Anda juga dapat dengan mudah membeli sepanjang musim di pusat taman, pasar, dan bahkan supermarket. Ini jelas merupakan cara yang lebih cepat dan aman untuk mendapatkan ramuan ini daripada menanam dari biji. Ingatlah untuk memindahkan rosemary ke pot lain dan berikan tanah yang tepat. Di taman rosemary, kita bisa duduk di hamparan bunga yang cerah atau di pantai berbatu. Ini juga cocok untuk disc diskon. Di negara yang sedikit lebih hangat, rosemary ditanam sebagai pagar tanaman rendah.

Catatan: Di Polandia, rosemary tidak menahan musim dingin di tanah – sebelum salju pertama, rosemary diangkut ke ruangan yang hangat (yang ditanam dengan harga diskon harus ditransplantasikan ke dalam pot untuk musim dingin).

Semak rosemary terlihat sangat indah. Mereka dapat ditanam di petak bunga atau taman berbatu. Mereka juga cocok untuk disc diskon.

Rosemary


Rosemary adalah tanaman yang telah dihargai sejak zaman kuno. Dulunya merupakan simbol kebahagiaan dan dapat ditemukan di banyak rumah. Saat ini, rosemary memiliki penggunaan kuliner, obat dan kosmetik yang sangat luas. Rosemary kaya akan flavonoid, yang penting untuk kesehatan dan awet muda.

Di dapur, tanaman ini digunakan sebagai bumbu untuk daging, ikan, pizza, pasta, dan salad. Terkadang ditambahkan ke anggur dan tincture – ini meningkatkan aromanya. Alkohol yang mengandung rosemary, selain aromanya yang khas, meningkatkan pencernaan.

Daun rosemary kering membuat infus dengan efek diuretik, antibakteri dan pencernaan. Teh rosemary direkomendasikan untuk penyakit tertentu seperti batu ginjal, flu. Karena sifat regeneratif rosemary, itu juga digunakan dalam kosmetik. Berbagai krim, minyak dan balsem telah dibuat atas dasar itu. Mandi dengan tambahan tanaman ini meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kelelahan dan meningkatkan tekanan darah.

Rosemary adalah ramuan yang sangat serbaguna – digunakan dalam memasak, kosmetik dan obat-obatan herbal. Beras.

Summary
Menanam rosemary di rumah dan kebun
Article Name
Menanam rosemary di rumah dan kebun
Description
Rosemary dapat ditanam di rumah dan di kebun. Dan ini layak dilakukan, karena rosemary menambah rasa pada hidangan, dan bagi kita