Rosemary (Rosmarinus officinalis)

Rosemary adalah semak cemara hias dengan daun hijau yang menarik, aromatik, dan hijau tua dan bunga biru di musim semi dan awal musim panas. Meskipun biasanya dianggap sebagai ramuan untuk digunakan di dapur, itu adalah tanaman taman yang berwarna-warni dan menarik dengan sendirinya.

Rosemary terlihat bagus di tempat tidur dan perbatasan dan dalam skema penanaman Mediterania. Itu membuat tanaman kontainer yang sempurna untuk teras yang cerah.

Rosemary juga dapat digunakan untuk membuat pagar informal, dan bahkan ada varietas yang tumbuh rendah dan luas yang baik untuk tutupan tanah – Rosmarinus officinalis ‘Prostratus Group’.

Cara menanam rosemary


Budidaya


Rosemary mudah tumbuh dan dirawat. Tumbuh dengan baik di tanah yang relatif miskin dan dikeringkan dengan baik dan posisi yang cerah. Semakin cerah situs, semakin kuat aroma dari dedaunan.

Waktu terbaik untuk memotong batang untuk digunakan di dapur adalah di sore hari, ketika rasanya akan menjadi yang terkuat.

Varietas rosemary


Meskipun sebagian besar varietas menghasilkan bunga biru, ada yang memiliki bunga putih, seperti ‘Lady in White’, dan yang memiliki bunga merah muda, seperti ‘Majorca Pink’.

Lokasi penanaman yang disarankan dan jenis kebun


Perbatasan dan tempat tidur bunga, teras, wadah, taman kota dan halaman, pagar.

Cara merawat rosemary


Rosemary cukup toleran terhadap kekeringan, tetapi seperti semua tanaman toleran kekeringan lainnya, perlu disiram sampai didirikan.

Meskipun cukup kuat, tanaman mungkin menderita di musim dingin yang parah dan di kebun yang dingin dan terbuka.

Hindari memberi makan dengan pakan nitrogen tinggi, yang mendorong pertumbuhan lunak yang lebih rentan terhadap kerusakan dingin, jadi gunakan yang seimbang dan kalium tinggi sebagai gantinya. Yang terakhir akan mendorong pertumbuhan yang berbunga dan lebih kuat.

Pemangkasan rosemary


Ini adalah ide yang baik untuk memangkas tanaman rosemary yang baru ditanam untuk mendorong pertumbuhan yang kuat dan lebat.

Tanaman yang sudah mapan membutuhkan sedikit pemangkasan biasa, selain menghilangkan tunas yang bandel atau terlalu panjang. Tetapi memotong kembali tanaman sekitar sepertiga akan membantu mencegah tanaman tumbuh terlalu tinggi. Pangkas segera setelah berbunga.

Rosemary tidak mudah menembak ulang dari kayu tua, jadi jangan pernah memangkas batang tua, coklat, tanpa daun – jika tidak tanaman akan mati. Tanaman tua yang terabaikan paling baik diganti dengan yang baru.

Hama


Rosemary mungkin rentan terhadap hama dan penyakit berikut: Kumbang rosemary, Busuk akar.

Summary
Rosemary (Rosmarinus officinalis)
Article Name
Rosemary (Rosmarinus officinalis)
Description
Rosemary adalah semak cemara hias dengan daun hijau yang menarik, aromatik, dan hijau tua dan bunga biru di musim semi dan awal musim panas.