Tanaman dengan manfaat

Tanaman baik untuk kita. Mereka membuat rumah dan kebun kita terlihat indah, mereka memberi kita rasa tujuan dan mereka dapat membawa alam ke lingkungan perkotaan. Namun, tahukah Anda bahwa beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental? Dari Dandelion yang sederhana hingga Aloe Vera yang populer, kami akan menyelidiki apa manfaat potensial ini dan kiat teratas kami untuk memanfaatkannya sebaik-baiknya.

Lidah buaya

Sukulen berdaging ini adalah pilihan tanaman rumah yang populer karena perawatannya yang relatif rendah. Namun, Aloe Vera telah digunakan selama ribuan tahun sebagai obat alami. Berasal dari Semenanjung Arab, dikatakan mengandung sifat antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat. Aloe Vera memiliki banyak manfaat, dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, mengobati psoriasis atau eksim, mengurangi sembelit, mengurangi penumpukan plak, mempercepat pemulihan bisul mulut, dan mengobati jerawat.

Bagaimana cara menggunakan aloe vera?


Untuk menggunakan Aloe Vera pada kulit, lepaskan tangkai dan gosok cairan pada area yang terkena. Pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu, jika Anda memiliki alergi.

Bagaimana cara merawat lidah buaya?


Aloe Vera tumbuh subur di bawah sinar matahari tidak langsung, dan tanah harus dibiarkan kering hanya sedikit (1-2cm) sebelum sangat berair. Jika tanaman berubah menjadi coklat, itu adalah tanda terlalu banyak bahan kimia di udara (dari pembersihan, misalnya) atau terlalu banyak sinar matahari. Lihat panduan lengkap kami tentang perawatan tanaman Aloe Vera.

Lily perdamaian


Tanaman dengan manfaat – Peace Lily
Tanaman tropis mengkilap ini membuat tambahan instagrammable untuk ruang tamu Anda dan merupakan tanaman rumah perawatan rendah lainnya. Nama tanaman berasal dari hubungannya dengan Cala Lily, dan kemiripan mekar dengan bendera putih menyerah. Manfaat potensial utama memiliki Peace Lily di rumah Anda adalah bahwa mereka dikatakan menghilangkan racun berbahaya dari udara, sementara juga meningkatkan tingkat kelembaban. Hal ini pada gilirannya mempromosikan pernapasan yang lebih baik, menghilangkan tenggorokan dan hidung yang teriritasi sebagai penyegar udara alami.

Bagaimana cara menggunakan peace lily?


Tempatkan di lingkungan yang kering untuk meningkatkan kelembaban, atau sebagai alternatif di mana saja di rumah! Perhatikan bahwa bunga lili Perdamaian memang menghasilkan beberapa serbuk sari dan aroma bunga, yang berarti bahwa mereka tidak selalu cocok untuk orang-orang dengan alergi seperti demam.

Bagaimana cara merawat bunga lili perdamaian?


Peace Lilies lebih suka lingkungan yang teduh dan harus dijaga sedikit lembab, tetapi tidak pernah overwatered. Lihat panduan kami untuk informasi lebih lanjut tentang cara merawat Bunga Lili Perdamaian.

Tanaman ular


Tanaman yang mencolok ini berasal dari Afrika Barat tropis, dan menggunakan nama lain yang nakal: lidah ibu mertua! Penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman ini memancarkan oksigen saat Anda tidur. Snake Plant juga menghilangkan formaldehida berbahaya, trikloroetilena dan benzena dari udara, meningkatkan pernapasan Anda untuk istirahat malam yang lebih baik.

Bagaimana cara menggunakan tanaman ular?


Tempatkan Tanaman Ular di kamar tidur Anda, atau di setiap kamar di rumah Anda!

Bagaimana cara merawat tanaman ular?


Tanaman ular mudah dirawat – tempatkan di bawah sinar matahari tidak langsung dan biarkan mengering sebelum jarang disiram.

Dandelion


Tanaman dengan manfaat – Dandelion
Kita sering menganggap Dandelion sebagai gulma sial yang merusak halaman kita. Namun, itu dianggap oleh ahli botani sebagai ramuan, dan selama bertahun-tahun, orang telah menggunakannya untuk alasan pengobatan. Dikatakan mengandung beta-karoten, antioksidan yang mencegah sel dari kerusakan. Manfaat potensial yang berasal dari Dandelion meliputi: menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pencernaan dan detoksifikasi hati.

Bagaimana cara menggunakan dandelion?


Anda bisa menyeduh akarnya sebagai teh atau menggunakan daun sebagai hiasan salad. Dalam masakan Asia, daunnya digunakan sebagai selada – direbus, digoreng atau dibuat menjadi sup. Pastikan untuk mencuci secara menyeluruh sebelum Makan! Dandelion adalah salah satu dari segelintir gulma yang dapat dimakan.

Bagaimana cara merawat dandelion?


Dandelion tumbuh berlimpah di banyak taman, kebun dan ladang. Sebagai ‘gulma’ yang khas, itu tidak memerlukan perawatan.

Rosemary


Tanaman dengan manfaat – Rosemary
Ramuan berkayu ini terkenal karena digunakan dalam memasak, memberikan rasa segar. Berasal dari Mediterania, juga dapat digunakan untuk membuat parfum. Rosemary dikatakan memiliki banyak manfaat kesehatan potensial lainnya, sebagai sumber antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang kaya. Hal ini dianggap membantu dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Akibatnya, penelitian mengatakan bahwa Rosemary dapat meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan memori Anda.

Bagaimana cara menggunakan rosemary?


Anda dapat menggunakan tangkai Rosemary untuk menanamkan minyak zaitun, membuat limun, atau membuat garam Rosemary.

Bagaimana cara merawat rosemary?


Hal ini dapat mudah untuk tumbuh Rosemary, tetapi akan membutuhkan perhatian khusus. Tanaman menyukai banyak cahaya, dan Anda harus menghindari penyiraman sampai tanaman kering. Ini akan membutuhkan pemangkasan di musim semi, dan lagi setelah berbunga.

St. John’s wort


Tanaman dengan manfaat – St John’s Wort
Semak cantik ini mudah dikenali karena bunga kuningnya, tetapi tahukah Anda bahwa itu juga dikatakan bermanfaat bagi kesehatan Anda? Diyakini bahwa St. John’s Wort mengandung bahan kimia yang bekerja pada pembawa pesan dalam sistem saraf Anda untuk mengatur suasana hati Anda. Dengan mengatur suasana hati Anda, itu berpotensi meredakan kecemasan dan gejala depresi.

Bagaimana cara menggunakan St. John’s wort?


Anda dapat menyeduh bunga untuk teh atau menerapkan topikal sebagai salep. Perhatikan bahwa St. John’s Wort berpotensi berinteraksi dengan beberapa obat- obatan, jadi pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum menggunakan, seperti semua tanaman dalam daftar.

Bagaimana cara merawat St. John’s wort?


Tempat terbaik untuk menanam St. John’s Wort adalah suatu tempat yang mendapat sinar matahari di pagi hari dan teduh ketika sore hari panas. Tanaman ini sangat mudah beradaptasi dan dapat menahan tanah yang lembab dan kering.

Ivy Inggris


Tanaman dengan manfaat – English Ivy
English Ivy adalah super-climber hijau, mampu naik ke ketinggian 50ft atau lebih! Tetapi selain terlihat mengesankan, tanaman ini dikatakan memurnikan partikel jamur di udara. Hal ini juga diyakini memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antiarthritic. Hal ini pada gilirannya melemaskan saluran udara, mengobati gejala asma, melonggarkan lendir dan meningkatkan kualitas udara. Namun, English Ivy beracun sehingga harus dijaga tinggi, di luar jangkauan dari anak-anak dan hewan peliharaan.

Bagaimana cara menggunakan english ivy?


Jika Anda memiliki asma atau kesulitan bernapas di malam hari, tempatkan Ivy Inggris tinggi di kamar tidur Anda. Menyentuh daun ivy dapat menyebabkan reaksi kulit alergi, dan Anda harus menghindari mengambil ekstrak ivy jika Anda sedang hamil.

Bagaimana cara merawat ivy Inggris?


Ivy Inggris tumbuh dengan baik di bawah cahaya neon tetapi tidak matahari secara langsung, jadi sangat ideal untuk penempatan di kamar yang lebih gelap dengan cahaya buatan. Anda harus menjaga tanah tetap lembab tetapi tidak pernah basah.

Marigold


Tanaman dengan manfaat – Marigold
Marigold tumbuh cepat dan dikenal karena mekar oranyenya yang mengesankan. Tanaman kebun yang populer ini dikatakan memiliki sifat antiseptik dan antibakteri untuk mengobati penyakit kulit, meningkatkan penyembuhan luka, mengurangi peradangan dan mengobati infeksi. Marigold juga diyakini sebagai penolak serangga alami, begitu juga tambahan yang sempurna untuk kebun Anda.

Bagaimana cara menggunakan marigold?


Anda dapat mengeringkan bunga Marigold dan menyeduhnya sebagai teh atau menerapkan krim / salep secara topikal.

Bagaimana cara merawat marigold?


Marigold sangat mudah dirawat. Anda dapat menanamnya di area mana pun yang menerima cukup sinar matahari, dan mereka hanya perlu penyiraman yang baik seminggu sekali setelah mereka didirikan.

Untuk tips dan saran lebih lanjut tentang menanam dan merawat tanaman, lihat elitessky